Friendship

A Short Journey (When All Begun)

KYU

Cast: Cho Kyuhyun

Kim So eun

Jung In Hwa

Lee Donghae

Genre: Friendship (gak tau -,-)

Length: Oneshot

Yang jelas FF ini hasil imajinasi dan pemikiran saya sendiri. Dan typo bergentayangan dimana – mana seperti biasa >,<

Happy reading 😀

“Cho Kyuhyun –ssi… Aku mencintai mu”
“Cho Kyuhyun… Aku mencintai mu”
Dua pernyataan cinta yang di terima oleh pria bernama Cho Kyuhyun dalam waktu yang bersamaan. Dua gadis cantik yang tulus mencintai nya tanpa mengenal siapa dirinya. Dua gadis cantik yang memiliki keyakinan yang berbeda mengatakan mencintai nya. Seorang pria tampan muslim idaman setiap kaum hawa itu mendapatkan pengakuan dari seorang gadis muslim bernama Jung In Hwa dan Kim So eun gadis non muslim. Dan yang membuat pria itu ragu menerima salah satu dari mereka adalah keduanya bersahabat bagaikan saudara dan dia tidak tahu pada siapa hatinya akan berlabuh.
Story Beginning

Kyung Hee University adalah salah satu nama Kampus yang berada di Korea Selatan. Kampus yang terkenal dengan kemampuan belajar yang begitu hebat, fasilitas yang begitu lengkap dan ajang fashion bagi para wanita di sana untuk menarik perhatian pria di kampus ini yang memang terkenal dengan ketampanannya.

Cho Kyuhyun – pria berwajah tampan itu adalah incaran nomor satu para gadis di kampus ini, tidak memperdulikan bahwa pria itu memiliki keyakinan yang berbeda dengan mereka, bagi para gadis itu Cho Kyuhyun adalah makhluk sempurna yang harus mereka miliki. Pria itu terkesan dingin tapi ramah pada setiap orang yang menyapa nya membuat mereka lebih berharap bahwa pria itu mungkin menyukai salah satu dari mereka. Ya, tidak di pungkiri jika pria itu juga menyukai salah satu dari ratusan gadis yang berada di kampus ini. Hanya satu yang menarik perhatiannya. Gadis yang berbeda dari yang lainnya.

Kyuhyun terlihat nyaman dalam tidurnya diatas kursi taman kampus ini dengan headset yang berada di kedua telinga nya mendengarkan music melalui ponselnya. Tidur pria itu terusik saat ia merasakan seseorang melepaskan salah saru headset nya dan berbisik di telinga kenannya.

“Suami ku… waktunya bangun” Ia segera membuka matanya mendengar suara gadis yang begitu ia kenali. Menatap kesamping dan mendapati wajah cantik milik Kim So eun tepat di sampingnya yang tersenyum lebar pada pria itu. Jarak wajah mereka terlihat sangat dekat hanya beberapa centi saja wajah keduanya pasti akan bersentuhan. Kyuhyun segera bangun dari tidurnya dan duduk diatas kursi taman itu diikuti So eun yang duduk disampingnya. Wajah pria itu terlihat datar.

“Kenapa kau ada disini?” Tanya Kyuhyun pada gadis yang selalu mengikutinya itu. Gadis berambut ikal yang di biarkan terurai itu hanya tersenyum menjawab pertanyaan Kyuhyun, entah apa yang membuat nya begitu senang mendapati Kyuhyun bertanya padanya.

“Bukankah tugas seorang istri mengikuti kemana suaminya pergi?”

“Siapa suami mu?” Tanya Kyuhyun sedikit tidak suka karena gadis itu selalu menganggap bahwa dirinya adalah milik gadis itu.

“Tentu saja Kau. Tuan Cho” Kyuhyun hanya menggelengkan kepalanya mendengar ucapan gadis ini. So eun mengalunkan tangannya pada lengan Kyuhyun dan menyandarkan kepalanya di bahu pria itu erat seperti tidak ingin melepaskan tubuhnya dari tubuh Kyuhyun. Pria itu mendorong tubuh So eun agar menjauh darinya tapi gadis itu justru semakin menempel tidak membiarkan Kyuhyun menjauh.

“Dengar Cho Kyuhyun. Kau hanya milik ku!” ujarnya tegas tak terbantahkan membuat Kyuhyun hanya bisa mendesah berat mendengar ucapan gadis ini. Apa dia tidak meresa malu mengakui pria yang tidak mencintai nya sebagai miliknya sendiri.

Gadis berjilbab itu memperhatikan keduanya dari jarak yang cukup jauh dengan pandangan sedih. Entah kenapa dia merasa tidak rela melihat pria yang memiliki keyakinan yang sama itu dengan nya berada di pelukan sahabatnya Kim So eun. Ingin rasanya dia menarik pria itu dari pelukan So eun dan mengatakan bahwa mereka tidak mungkin bisa bersama mengingat Kyuhyun hanya akan menikahi wanita yang mempunyai kepercayaan yang sama dengannya. Dan kesempatan itu sudah pasti ada bagi gadis ini. Jung In Hwa.

~~ A Short Journey~~

“In Hwa” So eun memukul kedua bahu temannya itu dari belakang membuat In Hwa sedikit terkejut dan memekik karena ulah jahil So eun. Gadis berambut ikal dan berwajah putih itu hanya memperlihatkan senyuman polos nya pada In Hwa membuat In Hwa hanya bisa mendesah pasrah.

“Apa yang kau lakukan?” Tanya So eun saat melihat In Hwa sedang sibuk merajut sapu tangan kecil. Gadis itu tersenyum malu saat mendengar pertanyaan So eun padanya. Apa ia harus mengatakan bahwa ia sedang membuat sapu tangan untuk pria yang dia sukai.

“Tidak ada. Hanya mengisi waktu kosong” ujar gadis ini pelan.

“Bisakah kau mengajari ku?” Tanya So eun dengan wajah penuh memohon. In Hwa menghentikan sejenak rajutannya menatap So eun dengan kening berkerut. Apa dia tidak salah dengar? Gadis manja ini ingin belajar merajut?

“Kau yakin?” Tanya In Hwa

“Tentu. Aku ingin membuat nya untuk suami ku” jawab So eun dengan wajah berseri. In Hwa menghentikan senyumnya dan kembali melanjutkan rajutannya saat ia tahu bahwa So eun ingin belajar karena Kyuhyun.

“Merajut itu butuh kesabaran, dan selama yang kutahu kau bukan orang yang sabaran” ujar In Hwa dengan nada yang dibuat senormal mungkin agar tidak terdengar kesal.

“Aku tahu. Demi Suami ku aku akan melakukan apapun. Aku akan mencoba bersabar” jawab gadis ini masih dengan senyumannya. In Hwa berhenti sejenak. Melihat senyum So eun yang terlihat begitu tulus padanya. Apa saat gadis itu mengetahui bahwa In Hwa juga menyukai Kyuhyun, masih bisakah ia tersenyum tulus seperti itu pada In Hwa?

“Baiklah. Aku akan mengajari mu” ucap In Hwa dengan senyuman pada So eun. Gadis itu menjerit senang dan memeluk tubuh In Hwa dengan semangat membuat In Hwa hanya bisa tersenyum menadapat pelukan dari sahabatnya itu.

~~ A Short Journey ~~

Lapangan baseball itu terlihat ramai dipenuhi oleh para gadis yang ingin melihat permainan seorang Cho Kyuhyun yang sedang bermain di lapangan itu bersama beberapa rekan dan lawan mainnya saat ini. jeritan dan teriakan histeris para gadis yang melihat Kyuhyun membuat pria itu dan team nya semakin bersemangat saat mendapatkan dukungan dari para penonton. Kyuhyun memukul bola yang sedang berada di udara yang menghampirinya menggunakan pemukul bola itu hingga bola itu kembali melayang di udara dan keluar dari garis lapangan membuat ia menambahkan point lagi bagi teamnya. Teriakan bahagia itu terdengar begitu jelas keluar dari mulut penonton saat melihat pertandingan itu dan suara Kim So eun lah yang paling kencang meneriakkan nama Kyuhyun diantara puluhan penonton itu membuat Kyuhyun dan team nya menatap kearah gadis itu. Lee Donghae teman satu team yang bersama Kyuhyun melemparkan kiss nya pada So eun yang tidak diperdulikan oleh gadis itu, dia malah lebih sibuk memperhatikan Kyuhyun.

So eun melangkahkan kakinya bersama In Hwa menuju ruang ganti Kyuhyun bersama team nya, awalnya In Hwa menolak karena memasuki ruangan yang hanya di huni oleh pria ini pertama kalinya bagi In Hwa jadi gadis itu sedikit gugup dan malu. Saat berada di depan pintu, gadis itu menahan tangan So eun agar tidak masuk kedalam sambil menggelengkan kepalanya. So eun hanya memperlihatkan senyumnya tidak memperdulikan bentuk protes In Hwa.

“Kalau begitu aku tunggu disini saja. Kau saja yang masuk” ujar In Hwa. So eun tampak memikirkan perkataan gadis itu kemudian dia menganggukkan kepalanya masuk kedalam ruangan lelaki itu.
Sesaat setelah So eun menghilang dari balik pintu itu In Hwa bernapas lega karena tidak dipaksa masuk kedalamnya. Gadis itu menghembuskan napas nya panjang. In Hwa membalikkan badannya hendak duduk diatas kursi yang berada tak jauh darinya dan ia begitu terkejut saat melihat Kyuhyun sedang berjalan menuju kearahnya. Gadis itu segera menundukkan kepalanya malu saat melihat Kyuhyun menatapnya dengan kening mengerut mengetahui gadis itu berada di tempat asing ini.

“In Hwa?”

“Assalamu alaikum Oppa” sapa gadis ini gugup luar biasa saat berhadapan dengan Kyuhyun

“Waalaikum salam” pria itu menjawab salam In Hwa.

“Kenapa kau berada di sini?” Tanya Kyuhyun yang terkejut mendapati gadis berjilbab ini berada di tempat seperti ini.

“Itu… So eun…”

“So eun dimana?” potong Kyuhyun cepat saat otak nya berpikir cepat. Tak mungkin In Hwa berada di tempat ini seorang diri kecuali karena So eun yang mengajaknya.

“Dia… ada didalam” jawab In Hwa

“APA?!!”

So eun memasuki ruangan ini dan menutup pintunya segera.

“Suami ku” panggilnya dengan suara indahnya. Beberapa pria yang berada di ruangan ini segera menjerit histeris karena kehadiran So eun yang tiba – tiba terlebih saat ini para pria itu sedang bertelanjang dada ingin mengganti pakaian mereka, bahkan ada yang sudah sampai membuka celana nya. Mereka segera menutup diri dengan bersembunyi di balik pintu lemari dan menutupi badan mereka dengan tangan mereka. Mentap So eun kesal karena masuk kedalam ruang ganti pria.

“YA! Kim So eun apa yang kau lakukan disini?!” teriak Hyuk Jae frustasi yang melihat So eun diruangan ini, pria itu terlihat kesusahan menutupi tubuhnya yang hampir telanjang itu dengan tangan nya dan beralih mencari bajunya cepat.

“Suami ku dimana?” Tanya gadis ini polos seperti ia tidak melihat apapun.

“Dia keluar mengambil minum. Kau ingin bersama ku, Baby?” tawar Donghae menghampiri So eun.

Tubuh pria itu sudah terbuka bagian atas tapi untunglah dia masih mengenakan celana nya. So eun mendelik tidak suka pada Donghae, ingin berbalik keluar dari ruangan ini tapi Donghae menahan tangan gadis ini.

“YA! Lee Donghae kenapa ditahan? Biarkan dia pergi. Aku mau ganti Baju” teriak Sungmin pada Donghae yang tak di hiraukan oleh Donghae.

“Kenapa kau begitu menyukai Kyuhyun? Dia tidak akan melirik mu. Kau itu sama saja dengan gadis lain yang menggodanya, berbeda dengan In Hwa yang dia sukai, lebih tertutup dan tidak menggoda Kyuhyun” bisik Donghae tepat di telinga gadis ini. Tubuh So eun menegang mendengar ucapan Donghae yang baru pertama kali ini ia dengar. Benarkah Kyuhyun menyukai In Hwa sahabatnya?

“Apa maksud mu?”

“Aku yakin kau mengerti, Baby” ujar Donghae dan hendak mengecup pipi kanan So eun. Tapi sebelum hal itu terjadi dengan cepat So eun merasakan tubuhnya tertarik kebelakang dan berhadapan dengan pria yang ingin ia temui. Pria itu menatapnya datar seperti biasa, memperhatikan wajah So eun seperti ingin melihat apakah ada yang kurang dari gadis ini. Rambut yang berantakan dan berkeringat itu terlihat begitu menawan dimata So eun belum lagi memperlihatkan bentuk tubuh Kyuhyun yang terlihat karena kaos putih tanpa lengan itu dipenuhi oleh keringat menambah kadar ketampanannya saja, wajah yang selalu bersinar dan tatapan mengintimidasi yang sangat So eun sukai.

“Apa yang kau lakukan di tempat ini?” Tanya Kyuhyun dingin.

“Aku ingin melihat mu” jawab gadis ini dengan senyuman di bibirnya. Kyuhyun melepaskan tangannya dari tubuh gadis ini dan beralih pada lemari di ruangan ini, mengambil kemeja biru nya dan mengikat kemeja itu pada pinggang So eun hingga menutupi paha gadis itu yang terlihat sangat terbuka. Pantas saja Donghae terlihat bersemangat tadi ingin menicumnya, ternyata karena rok yang dikenakan gadis itu terlalu pendek hingga membuat mata Donghae sedikit panas dan tangannya begitu gatal ingin memegang paha gadis itu. So eun terkesiap saat ia merasakan Kyuhyun mengikat kemeja itu di pinggangnya dan menatap pria itu dengan senyuman tulusnya.

“Keluarlah. Mereka ingin ganti baju” ujar Kyuhyun pada So eun yang dijawab dengan anggukan gadis itu. Ia mencium sekilas pipi kiri Kyuhyun dan segera keluar dari ruangan ini dengan senyuman dan pipi nya yang merona karena perlakuannya.

In Hwa hanya menatap mereka dengan tatapan sulit diartikan, tapi yang jelas bahwa tatapan gadis itu sekarang terluka saat melihat perlakuan Kyuhyun terhadap So eun yang entah kenapa begitu membuatnya sangat cemburu. Andaikan dia masuk kedalam bersama So eun dan andaikan ia juga menggunakan pakaian yang sama seperti So eun, apa Kyuhyun juga akan memperlakukannya seperti itu? In Hwa segera menggelengkan kepalanya saat pikiran itu berada di pikirannya. Dia tidak boleh melakukan hal itu, dia tidak boleh melepas jilbab nya hanya karena seorang pria. Ya, tidak akan melakukannya.

So eun memperhatikan wajah In Hwa yang tampak sedikit berbeda dengan beberapa saat yang lalu. Perkataan Donghae yang mengatakan bahwa Kyuhyun menyukai sahabatnya ini begitu mengganggunya. Tapi dia tidak akan perduli, dia tidak akan mengotori pikirannya dengan curiga pada sahabatnya sendiri. Dia mempercayai In Hwa seperti ia mempercayai dirinya sendiri. Bisa saja kan Donghae hanya ingin menipu nya saja.

~~A Short Journey~~

Malam ini, So eun menginap di rumah In Hwa untuk melanjutkan topi rajutannya. Dengan berusaha keras gadis itu mencoba sabar untuk membuat topi itu seindah mungkin, karena ia ingin memberikannya pada Kyuhyun sebagai hadiah untuk kemenangan pria itu karena bisa mengharumkan nama kampus mereka. In Hwa memperhatikan So eun yang terlihat begitu bersemangat dan tekun dalam mengerjakan tugas nya. Gadis itu tampak berusaha keras untuk mendapatkan hasil yang sempurna. Ciri khas seorang Kim So eun.

“Kenapa kau merajut topi?” Tanya In Hwa mencoba membuka suara di keheningan malam di kamarnya.

“Dia sangat tampan kalau menggunakan topi, karena itu aku ingin memberikan rajutan ku ini padanya” jawab gadis itu masih terus focus pada rajutannya. In Hwa terdiam sejenak kemudian melanjutkan rajutannya lagi.

“Kau membuat sapu tangan untuk siapa?” Tanya So eun penasaran.

“Untuk seseorang” jawab In Hwa dengan senyuman di wajahnya. So eun tersenyum melihat senyum di wajah sahabatnya itu.

“Apa kau menyukai seseorang?” Tanya So eun lagi.

“Ne? ah… itu..”

“Siapa dia?” Tanya So eun penasaran saat meihat sikap malu – malu In Hwa. In Hwa tidak menjawab dia hanya menggelengkan kepalanya saja. Tidak ingin memberi tahu So eun.

“Aku akan memberi tahu mu besok. Setelah aku menyerahkan ini pada nya” kata In Hwa yang dibalas dengan cibiran gadis itu. Tidak suka dengan jawaban In Hwa. Kemudian dia melanjutkan topi rajutannya lagi.

~~A Short Journey~~

Gadis berjilbab itu menyusuri taman kampus Kyung Hee ini mencari seseorang yang ingin ia temui. Gadis itu tidak berhenti tersenyum saat ia menatap sapu tangan berwarna hijau itu ditangannya. Berulang kali ia menciumnya dan tersenyum dengan lebar, ia hendak memberikan sapu tangan itu pada seseorang yang selama ini ia cintai diam – diam.

Langkah nya terhenti saat ia melihat pria yang begitu ingin ia temui sedang tidur diatas kursi panjang dibawah pohon dengan earphone yang berada di telingannya. Dengan jantung yang berdetak tak karuan gadis itu melangkahkan kakinya menghampiri pria yang sedang tidur itu. Berjongkok di samping pria itu dan memperhatikan wajah damainya yang tertidur pulas itu.

Tampan

Gadis itu melepaskan sebelah earphone yang berada telinga pria itu membuat nya terbangun dari tidurnya dan memegang cepat tangan gadis ini. Gadis itu – In Hwa begitu terkejut saat ia merasakan Kyuhyun memegang tangannya. Tak jauh beda dengan Kyuhyun yang terkejut dengan kehadiran gadis ini, menatap wajah In Hwa yang berada begitu dekat dengannya.

Kyuhyun segera melepaskan tangannya dari pergelangan tangan In Hwa dan segera bangun dari tidurnya. Begitu juga dengan In Hwa yang berdiri dengan sendirinya saat melihat Kyuhyun juga berdiri berhadapan dengannya.

“In Hwa?” Tanya Kyuhyun tak percaya mendapati gadis itu sekarang di depannya. Gadis berjilbab itu menundukkan kepalanya tidak berani menatap Kyuhyun yang terus saja menatapnya.

“Kyu – Kyuhyun-ssi” gadis itu memanggil nama Kyuhyun dengan gemetar. Kyuhyun masih diam mendengarkan ucapan gadis ini. In Hwa mengulurkan tangannya yang menggenggam sapu tangan hijau itu pada Kyuhyun, membuat Kyuhyun mengerutkan keningnya.

“Aku sengaja membuatnya untuk mu” ujar gadis ini gugup. Kyuhyun mengambil sapu tangan itu dari tangan In Hwa membuat senyum gadis itu mengembang.

“Kau membuatnya untuk ku?” Tanya Kyuhyun tak percaya.

“Ne”

“Terima kasih In Hwa – ssi” ucap Kyuhyun tulus dengan senyuman di wajahnya. Membuat In Hwa tersenyum senang mendengar ucapan Kyuhyun.

“Sebenarnya ada yang ingin ku katakan” lanjut In Hwa dengan nada takut sekaligus gugup.

“Apa itu?” Tanya Kyuhyun lembut

“Cho Kyuhyun –ssi… Aku mencintai mu” setelah cukup lama diam gadis itu akhirnya mengutarakan perasaannya pada Kyuhyun. Pria itu menegang karena mendengar ucapan In Hwa, gadis lugu yang selama ini ia kenal ternyata menyukai nya. Gadis cantik yang selalu sopan dan ramah itu ternyata mencintainya. Entah kenapa Kyuhyun berharap yang mengatakan hal tersebut bukanlah In Hwa tapi gadis yang selalu mengganggu ketenangannya. Dia memang pernah menyukai In Hwa karena keluguan dan kepolosan gadis ini, juga rasa malu gadis itu karena harus menatapnya diam – diam dan dari jarak jauh. Berbeda dengan seseorang yang mendekatinya terang – terangan dan mengganggu ketenangannya. Entah kenapa saat ini dia merindukan gadis itu.

Mata Kyuhyun bergerak gelisah hendak menjawab pernyataan In Hwa. Menolehkan kepalanya kesamping dan saat itu mata nya menangkap sosok gadis yang sangat ia kenali menatap mereka dengan tatapan terluka.

“Kim So eun” lirih Kyuhyun. In Hwa segera mengangkat kepalanya melihat Kyuhyun yang mengatakan nama sahabatnya itu. Dan mendapati wajah So eun yang berada tak jauh dari mereka. In Hwa seketika menegang saat melihat wajah sahabatnya itu yang menatapnya dengan tatapan terluka. So eun membalikkan tubuhnya ingin meninggalkan kedua orang itu tapi Kyuhyun dengan cepat mengejar langkahnya membuat So eun membalikkan badannya dan berhadapan dengan Kyuhyun.

“Maaf mengganggu… aku hanya ingin memberikan ini untuk mu” ujar So eun serak. Ia menyerahkan topi rajutannya pada Kyuhyun tapi niatnya ia hentikan saat melihat sapu tangan hijau milik In Hwa berada ditangan Kyuhyun. Hatinya seperti di lubangi paksa saat melihat benda itu berada di tangan Kyuhyun. Jadi selama ini sahabatnya itu juga mencintai orang yang sama dengannya. Ia menutup kedua matanya mencoba menahan air mata yang hendak keluar itu dihadapan Kyuhyun.

“Cho Kyuhyun… Aku mencintai mu” ucap So eun dengan nada bergetar mengungkapkan isi hatinya pada pria ini. Biarlah ia mengakhiri semuanya disini. Mengatakan persaannya pada pria ini yang mungkin saja pasti akan menolaknya. Tubuh Kyuhyun menegang mendengar pernyataan gadis ini, darahnya berdesir saat mendengar pernyataan So eun dan jantung nya berdetak lebih cepat mendengar pernyataan gadis ini. Pria itu tidak bisa menjawab dia berada di antara dua pilihan yang sulit baginya. Ia yakin bahwa ia mencintai In Hwa karena gadis itu memiliki keyakinan yang sama dengannya, lalu kenapa jantungnya biasa saja saat In Hwa mengatakan hal tersebut dan jantungnya malah berulah saat So eun yang mengucapkannya.

Mungkin ini hanya perasaan bersalahnya pada So eun karena gadis itu selalu berada di dekatnya. Dia pasti merasa bersalah karena memberikan harapan pada gadis ini. Ya. Hanya itu saja, hanya perasaan bersalah. Kyuhyun meyakinkan dirinya untuk memegang prinsip tersebut.

“Maaf Kim So eun… Aku… mencintai Jung In Hwa” jawab Kyuhyun yang membuat dunia gadis itu hancur seketika. Topi rajutan itu terlepas dengan sendirinya dari tangan So eun. Air matanya mengalir tanpa diperintah dan dengan tubuh yang lemas dia membalikkan tubuhnya meninggalkan kedua orang itu dengan jiwa nya yang melayang dari tubuhnya.

Kenapa dia begitu sakit saat melihat gadis itu menangis karenanya? Kenapa dia begitu merasa bersalah membuat gadis itu menatapnya dengan tatapan penuh luka? Kenapa dia merasa bahwa jawabannya itu adalah salah?

Gadis itu terus menangis dan terisak karena mendengar pernyataan pria yang membuat dunianya hancur seketika. Ia berjalan dengan tangis yang terus keluar dari mulutnya. Hingga langkahnya terhenti saat melihat wajah tampan Lee Donghae berdiri didepannya dengan tatapan yang terluka sama seperti gadis itu.

“Jangan menangis Kim So eun” ucap pria lembut mengusap air mata gadis ini menggunakan ibu jarinya.

“Jangan menangisi nya” lanjut Donghae dengan nada terluka saat melihat gadis ini menangis karena pria lain.

“Aku ingin ke New York Lee Donghae” pinta So eun yang dijawab dengan anggukkan Donghae.

“Kita akan pergi. Jika itu mau mu” Jawab Donghae sambil memeluk tubuh gadis ini. So eun semakin menangis mendapati pelukan Donghae. Pria itu menatap tajam Kyuhyun yang memperhatikan mereka dengan tatapan yang sulit diartikan.

“Kau yang membuangnya. Jangan pernah mengambilnya lagi Cho Kyuhyun”

The End

Bagaimana? sebenarnya ini salah satu permintaan reader yang ingin dibuatkan cerita seperti ini. Tapi untuk endingnya saya sendiri yang ingin seperti ini. Hihihi 😀
Silahkan di komen 🙂

Advertisements

87 thoughts on “A Short Journey (When All Begun)”

  1. Hikzzzhikzzz kshan sso onnie dtolak kyuppa.
    Sbnernya kyuppa jga suka kn ma sso onnie..
    Knpa hruz bohong sich..

    Ga da special partnya tha eon..
    Bkin sp donk .bkin happy ending donk.
    Kyusso brsatu..
    Suka kata” hae oppa..

  2. ini termasuk epep yg sangat berani ^_^ aq suka dgn jalan ceritax walaupun cukup sedih krn kyuSso ngak bersatu -_- tpi krn aq tau alasan kyu ngak milih So krn perbedaan agama, aq paham walau aq sempat berpiki bahwa eunnie So bisa menjadi mualaf untuk bisa kyuSso bersatu ^_^ #AMIN apa lagi kyu oppa sangat mencintai eunie So -_-
    aq harap nih epep ada sequelx ^_^ Eunie so aq harap bisa menjadi mualaf di sequelx agar KyuSso bersatu he..he.. ^_^

  3. yah kenapa kyuhyun malah milih in hwa sih dibandingkan so eun,, kasihan so eun jadinya 😦

    Tapi so eun sama donghae akhirnya,, lumayan sih buat so eun…

    Ditunggu ff yang lainnya kak 😉

  4. Ini nggak ada spesial partnya kah..?? Aduuhh gantung bnget..:( lanjut dong.. Nggak asek nhee.. Masa cuman smpe gitu…

  5. sedih yah tapi gimana lagi, Agama itu hal yg syakral menurut saya gabisa di main mainin jadi cinta beda agama itu yah gitu *meratap*
    harus tegas salah salah urusannya akhirat *ini kenapa dibawa serius?*
    jadi Sso sama Hae aja biarkan Kyu bahagia dengan pilihannya 😥

  6. Aku suka cerita’y Eonn, walaupun Sad Ending… Dan yg paling aku suka adalah kata2 Donghae Oppa yg terakhir…”Kau yg membuang’y. Jangan pernah mengambil’y lagi, Cho Kyuhyun”.
    Aku sich b’harap ada sequel’y, tpe terserah Eonnie aja. D’tunggu ff slanjut’y ya Eonn, apalagi yg Bad Boys sama Nappeun Sunbae. Eonnie,,,, Fighting !!!^^

  7. Bolehkan minta epilog atau special part nya gitu ??
    Aku rasa cho kyuhyun begitu paboya huh 😦

  8. sso akhirnya sama donghae? aish kyu kurang peka sama perasaannya sendiri dia jatuh cinta sama sso tapi nyangkal awas nnti nyesel :3
    ditunggu ff lainnya…

  9. lm g mampir eh ud ad ff baru… ^ ^
    astg thor nie hrs ad sequelny g sanggup liat sso pth hati 😦 dsni aq bner2 kesel ma bang kyu #kesel pake bgt tingkat dewa~ plak abaikan 😀
    smg stlh d tinggl sso k NY si epil sadar bhw hatiny ikt terbang k negara it #cieela trbng mang burung# kekeke~ ^_^)Y
    tp mang klo ud prinsip ya mw gmn lg 😦 tp endingny jg ud bgs sih wlpun g ad sequel tp lbh bgs lg ad sequel #reader maksa#
    kekeke~
    cb yg nolong sso si enhyuk pasti da ta relain si epil ma in hwa 😀 😀 😀
    kyusso ma hyuksso shipper ^_^)Y ^_^)Y
    kekeke~

  10. Bolehkah saya minta sequel?
    Kok saya nyesek?
    In hwa ih ga mandang tmen lg
    Ini critanya berani bgt pke agama tp sebenernya kyu suka nya sama soeun kan dia milih in hwa cman krna agama.
    Udh soeunie sama donghae aja biar kyu nyesel

  11. annyeong.. numpang bc..
    keren bgt ff’a ikut nyesek bgt so eun kasian… kyuhyun kok gitu sh..
    ada nex’a donk thor pengin tau gmn cnta beda dunia ni berlanjut dan jarang” ada ff kyuhyun yg jd muslim.

  12. Dan akhirnya mereka tak bersatu. Hehe so eun sama donghae? Yaahh tak apalah setidaknya dia punya pasangan. Wkwkwk.
    ffnya bagus, suka sekali.

  13. Sumpa ending bikin nyesek, knpa ngga buat sp nya sekalian huaaa kepo bgt nih ending nya gantung bgt!! Blh mnta sp nya ngga?? Pleass author yayyaa

  14. Kenapa harus sad ending 😥 tapi aku ngerti sih kalau kyusso bersatu mereka neda agama gituh, tp prasaan kyu yg gak nentu dia sebenernya cintanya k sso tp dia malah milih orng lain
    Tp untung sih sso,mskipun gak dapet kyu tp dia dapet prince aiden 😀

  15. ohhhhhhh ?
    End ? yang benar…inikan keren
    ahhhhhhh sequel atau after storynya aja…
    pengen liat kyuhyun menderita #smirk

    pleaseeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee lanjut

  16. sedih so eun di tolak 😦
    Tp bahagia saat donghae ada menemani ~

    Klo urusan keyakinan aku udah ngga bs maksa so eun hrus sm kyuhyun. Tp kyuhyun ngga gitu jg dong ,km kan ada rasa nya sm so eun knp bilang sm in hwa ,hiks hiks hiks 😥

    Pingin nya ada sequel so eun jd sm keyakin nya sm kyuhyun 🙂

  17. sakit banget pas baca eunnie yg berjuang tapi ditolak harusnyaaa ada sequelnya min soalnya ga seru endingnyaaa cumak gini doang padahal ide ceritanya buagus banget :))))

  18. Aishhhhhh,mr Cho ini gimana sehhhhh????masa cintanya dilepas begitu saja !!!huaaaaa…lanjut terus thor!!!!aku udh comment byk cm msh susah dapet password

  19. eon boleh kasih saran ngga?kalau boleh mah aku mau ada SPnya cerita ni,hmm gini eon kan sso disitu jadi orang kristen ne nanti ceritanya dia pindah dike agama islam trus abis itu dia pake jilbab dan dari disitu dikyuppanya jadi terpesona sama sso eonni dan saat itu kyuppa jadi berbalik mencintai sso eonni dan dari situ sso eonni pura pura udah ngga cinta lagi sama kyuppa dan kyuppa menderita karna sso eonni menolaknya pokoknya mah yah eonni dibikin happy ending aja deh eon.

    sso eonninya ceritanya dket ke sama donghae tapi hanya pura pura saja gitu eon.

    hehe itu ajah sih sarannya eon:)
    salam kenal eon aku new reader disini:);).

  20. Aigoo~ kenapa yang ini nyesek banget yaak? Ku kira Soeun bakalan pindah keyakinan karena cintanya /hiks tapi malah Kyuhyun yang bicara asal begitu. Aigoo aigoo..

  21. Ahahhahakk… lucu sih baru bca ff dgan konflik agama.kek gniii,, hihihi
    Radanya gemmess2 gimana gtu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s